Kamis, 03 September 2009

LANGKAH BANGUN Langkah Pertama - Bangun Kembali Diri Anda Yang Patah

Langkah Pertama - Bangun Kembali Diri Anda Yang Patah

setelah putus cinta, Anda harus kembali belajar melakukan perawatan ego secara mandiri.

  1. Terima diri Anda dan seluruh perasaan yang ada. Berbicaralah pada diri Anda sendiri layaknya seorang sahabat. Ucapkan dengan bersuara, "[NAMA ANDA], saya menerimamu, perasaanmu, rasa sakitmu, dan pilihan-pilihan yang terjadi dalam hidupmu sepenuhnya, seluruhnya, apa adanya. Perasaan dan pengalaman ini adalah harta berharga yang membuatmu lebih bernilai dan berkarakter sebagai manusia dewasa." Sampaikan penerimaan-penerimaan sejenis seperti ini setiap harinya, khususnya setiap kali Anda dihantui rasa sakit dan kesendirian.
  2. Tentukan waktu Anda ingin habiskan untuk bersedih / berduka. Anda diijinkan untuk merasa sedih, kecewa, menangis sekeras mungkin, asal Anda disiplin melakukannya sebatas waktu tertentu. Lalu berapapun lama periode bersedih yang Anda tentukan itu, Anda wajib menyediakan dua kali lipat waktu Anda untuk santai dan bersenang-senang. Dengan kata lain, apapun hal negatif yang Anda lakukan, balas dengan hal positif dua kali yang lebih banyak.
  3. Telusuri kegiatan yang membuat diri Anda sehat, nyaman, dan energik. Anda perlu menaruh perhatian yang besar pada kesehatan dan kenyamanan hidup Anda. Tidak ada orang yang dapat melakukan itu selain Anda sendiri. Misalnya hal-hal seperti berbelanja, memperbaiki pola makan dan istirahat, berolahraga, serta apapun yang membuat Anda semenarik mungkin, bahkan hingga jatuh cinta pada bayangan Anda sendiri yang terpantul di cermin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar